Covid-19: Presiden Trump dan Ibu Negeri positif tertular virus corona dan tengah dikarantina

Covid-19: Presiden Trump dan Ibu Negeri positif tertular virus corona dan tengah dikarantina

Presiden AS Donald Trump mengatakan dia dan Pokok Negara Melania Trump dinyatakan tentu terkena virus corona dan pusat dikarantina.

Presiden mengumumkan berita itu dalam twit terbaru-nya.

Trump, 74 tahun, menuliskan dalam twitnya, “Kami hendak melalui ini bersama-sama. ”

Hentikan Twitter pesan, 1

Lompati Twitter perintah, 1

Deteksi positif Covid-19 ini setelah salah satu pembantu terdekat Trump dinyatakan positif terkena virus corona.

Hope Hicks, penasihat kepala berusia 31 tahun, adalah asisten terdekat Trump yang sejauh itu dinyatakan positif.

Dia bepergian bersamanya dalam Air Force One ke debat TV di Ohio awal pekan ini

Dalam twit sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan dirinya dan Ibu Negara menjalani karantina setelah salah satu stafnya terjamin positif mengidap Covid-19.

Dalam cuitannya, Trump menyebut dirinya dan Melania Trump kini menunggu hasil tes setelah Hope Hicks tertular virus corona.

Sejauh ini, Hicks tergolong staf Trump memutar dekat yang teruji positif Covid-19.

Hicks bepergian bersama Trump menggunakan udara Air Force One untuk menghadiri debat capres AS di Ohio awal pekan ini.

Saat turun dari pesawat, Hicks tampak tidak memakai masker pada Selasa (29/09).

Keesokan harinya, pada Rabu (30/09), hawa berusia 31 tahun itu makin terlihat lebih dekat dengan Trump di dalam helikopter kepresidenan Marine One saat sang presiden menunaikan pawai di Minnesota.

Cuitan Trump pada Kamis (01/10) malam berbunyi: “Hope Hicks, yang bekerja sangat keras tanpa reses sejenak, baru saja teruji positif Covid-19. Buruk!

“Ibu Negara dan beta menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai metode karantina! ”

Belum jelas apakah karantina yang dijalani Trump akan mempengaruhi debat capres kedua, yang dijadwalkan berlangsung di Miami, Florida, di dalam 15 Oktober.

Dalam percakapan melalui telepon dengan pembawa acara Fox News, Sean Hannity, pada Kamis (01/10), Trump mengatakan dirinya dan istrinya “menghabiskan banyak waktu dengan Hope”.

“Jadi mari kita lihat apa dengan akan terjadi, ” kata Trump, seraya menambahkan bahwa Hicks sering memakai masker tapi masih teruji positif Covid-19.

Setiap hari Gedung Putih melakukan tes terhadap para staf kepresidenan dan siapapun yang berkontak dengan presiden.

Namun, Trump kerap tidak memakai masker serta sering terlihat tidak menjaga tenggang sosial dengan stafnya dan orang-orang lain dalam acara resmi.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg News, Hicks mengalami gejala-gejala Covid-19 dan dikarantina di pesawat Tirta Force One dalam perjalanan pulang dari Minnesota.

Hicks adalah staf Gedung Putih terkini yang teruji nyata Covid-19. Sebelumnya, sekretaris pers Pengantara Presiden Mike Pence, Katie Miller, mengalami hal yang sama dalam Mei lalu dan kini telah pulih.

Pada bulan yang sama, seorang personel Angkatan Laut AS dengan menjadi salah satu pengawal karakter Trump juga teruji positif virus corona.

Selain itu, Penasihat Keamanan Nasional, Robert O’Brien, sejumlah personel gerombolan pengamanan presiden, seorang pilot Marine One, dan pegawai kantin Gedung Putih, juga teruji positif Covid-19.

Mau tetapi, Gedung Putih saat tersebut menyatakan baik Trump maupun Pence tidak tertular.

Hope Hicks adalah ujung bicara tim kampanye Trump saat pengusaha tersebut maju sebagai bahan presiden. Ketika Trump menjabat pemimpin, Hicks menjadi direktur komunikasi Gedung Putih.

Pada Maret 2018, dia mundur dari jabatannya untuk menjadi kepala bagian komunikasi di perusahaan Fox milik konglomerat Rupert Murdoch. Tetapi, dia kembali ke Gedung Suci pada Februari 2020.